Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

Selasa, 16 Oktober 2012

Do'a sang hamba



Ya Allah... terima kasih atas seluruh nikmat yang telah Engkau berikan pada kami, pada saya, keluarga saya, saudara saya, teman-teman saya, dan juga orang di sekitar saya.

Engkau Maha Mengetahui apa yang terbaik bagi kami, dan Engkau Maha Mendengar do'a-do'a kami. Engkau memberikan kami ujian, bukan agar Engkau tahu seberapa besar tingkat keimanan kami, tapi agar kami tahu seberapa tingkat keimanan kami. Karena Engkau sesungguhnya Maha Mengetahui.

Jika saat diuji, kami lalai dengan menjauhi-Mu, tidak berdo'a pada-Mu, tidak meminta pertolongan pada-Mu. Malahan meminta pertolongan pada manusia. Padahal dengan jelas pada ayat Al-Qur'an yang sering kami baca pada saat salat tertulis, "iyyaa kana'buduu wa iyyaa kanasta'iin" yang artinya hanya kepada-Mu lah kami menyembah, dan hanya kepada-Mu lah kami meminta.

Ujian yang Engkau berikan bukan hanya kesempitan di dunia, tetapi juga kelapangan di dunia. Takaran-Mu jelas, yaitu ketakwaan kami sebagai makhluk-Mu.

Maafkanlah dosa-dosa kami Ya Allah..terangilah kami dengan cahaya-Mu. Dan tunjukkanlah kami jalan yang engkau ridhoi. "Ihdinashshirootol mustaqiim, shirootolladziina an'amta 'alaihim ghairil maghdluu bi 'alaihim waladhdhoolliin". Aamiin.

Gambar diambil dari sini

0 komentar

Posting Komentar