Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

Jumat, 20 Juli 2012

Ber-Socmed Menuai Pahala





Media sosial atau yang terkenal dengan sebutan Socmed, sangat digandrungi oleh masyarakat sekarang ini. Usia penggunanya sangat beragam, ada yang dari anak kecil, remaja, hingga orang tua pun keranjingan dibuatnya.

Adakah yang salah?
Tentu tidak, jika kita menggunakannya tidak berlebihan dan untuk kebaikan justru dapat menuai pahala. Karena kalimat yang kita publish di Socmed itu seperti ucapan yang hadirnya dari lisan kita, sehingga harus dijaga dan tentunya akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah.

Dari Abu Hurairoh rodhiallohu ‘anhu, sesungguhnya Rosulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda: “Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhirat, maka hendaklah ia berkata baik atau diam. Dan barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhirat, maka hendaklah ia memuliakan tetangganya. Dan barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhirat hendaklah ia memuliakan tamunya.” (HR. Bukhori dan Muslim)

Jauhkanlah ghibah, umpatan, prasangka buruk, dan hal negatif lainnya dalam beraktivitas di Socmed. Karena tanpa sadar hal itu akan memberatkan timbangan sebelah kiri kita di hari penghisaban nanti.



"Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan purba-sangka (kecurigaan), karena sebagian dari purba-sangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang." QS. Al-Hujuraat (49): 12

Jadikanlah teknologi sebagai media yang dapat mengantarkan kita menuju ridha-Nya. Apalagi di bulan yang penuh berkah ini, tentu hal positif apa pun yang diniatkan karena Allah, akan berlipat ganda pahalanya.

*Gambar diambil dari sini

0 komentar

Posting Komentar